Pages

Monday, October 22, 2018

Kenikmatan Makanan Khas Tanggerang Nasi JagaL


Kenikmatan Makanan Khas Tanggerang Nasi JagaL

YL810WiQu. - Wisata kuliner di Indonesia udah tak usah diragukan lagi kelezatannya. Ada banyak jenis makanan ciri khas dari Nusantara, misalnya saja rendang dari Sumatera Barat, pempek dari Palembang, gudeg dari Yogyakarta, kerak telor dari Jakarta, serta ada banyak lagi. Ada juga makanan ciri khas dari daerah Tangerang, adalah nasi jagal.

Makanan Khas Tanggerang Nasi JagaL


Nasi jagal, dari namanya saja beberapa orang udah seram membayangkannya. Tapi, dibalik namanya yang menyeramkan, ada kelezatan yang tidak tertandingi dari makanan jenis yang lain. Nasi jagal ini awalannya datang dari seseorang pedagang berdarah Madura yang pindah ke Kota Tangerang. Nasi jagal adalah makanan ciri khas dari daerah Tangerang yang terbagi dalam nasi putih dan daging sapi. Nasi jagal Tangerang ini salah satunya ada di area penjagalan sapi Dinas Pertanian Kota Tangerang. Ada nasi jagal berisi nasi dilengkapi dengan lauk daging masak kecap. Ada juga nasi goreng jagal yang nasinya digoreng bersama-sama daging masak kecap serta diberi bawang goreng. Warung yang sediakan menu itu membuka 24 jam setiap harinya.

Nasi Jagal


Walau tempat makannya berdekatan dengan tempat pemotongan hewan, jadi tidak heran kalau sedikit tercium aroma yang tak enak. Namun, tempat makan ini tak pernah sepi pelanggan. Nasi jagal ini terbagi dalam sepiring nasi putih dengan gabungan daging berbentuk dadu yang sudah di masak dengan bumbu kecap yang khas. Sesaat perasaan pedasnya diperoleh dari sambal goreng yang menambah nilai plus kalau digabungkan. Bisa juga ditambah lagi emping atau telur asin supaya lebih merasa nikmat.

Kalau Anda tengah ada di daerah Tangerang, jangan lupa untuk berkunjung ke tempat makan tersebut . Alamatnya berada di Jl. Sanggego Raya No.4, Koang Jaya, Karawaci, Kota Tangerang, Banten 15112. Untuk memakan satu bagian nasi jagal di sini, Anda cuma diperlukan merogoh kantong dimulai dari Rp10.000 saja.

No comments:

Post a Comment